Penayangan

Sabtu, 15 Oktober 2016

RENDANG

RENDANG adalah makanan khas dari MINANGKABAU. Rendang ini sendiri terbuat dari daging sapi yang diolah dengan bumbu dan rempah rempah.makanan yang sangat enak ini digemari oleh semua kalangan. rendang memiliki citarasa yang khas enak banget.bahkan samapi dibuat mie indomie rasa rendang..kita bisa menjumpai rendang ini di rumah makan padang.rendang ini juga masuk makanan terlezat dunia yang digelar oleh CNN

Hasil gambar untuk RENDANG.


Kandungan bahan

rendang adalah masakan yang mengandung bumbu rempah yang kaya raya. selain bahan utamnya daging.rendang menggunakan santan kelapa,dan campuran dari berbagai bumbu khas dihaluskan diantaranya : CABAI,SERAI,LENGKUAS, KUNYIT,JAHE,BAWANG PUTIH,BAWANG MERAH.menggunakan bumbu alami yang menjadi keunikan dari rendang,yang bersifat antiseptik,dan membunuh bakteripatogen sehingga bersifatsebagai bahan pengawet alami.bawang putih,bawang merah, dan lengkuas diketahui memiliki aktivitas antimikroba yang kuat.antimikroba adalah obat pembasmi mikroba ,khususnya mikroba yang merugikan manusia.tidak heran rendang dapat disimpan 1 minggu hingga 4 minggu.

CARA MEMASAK RENDANG
  proses memasak rendang bisa menghabiskan waktu berjam jam lamanya, biasanya sekitar 4 jam.memasak rendang haruslah sabar. pertama tama daging harus dilumuri nanas agar empuk.setelah itu potong daging rendang.setelah daging dipotong masak bersama bumbu dan santan dalam derajat yang tepat.aduk aduk hingga bumbu dan santan meresap ke daging. setelah mendidih kecilkan api,kemudian aduk aduk hingga warna berubah menjadi kecoklatan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts