Penayangan

Kamis, 09 Maret 2017

Kuliner di Gunung Merapi

1  .Kopi Merapi
Aktivitas vulkanik di Gunung Merapi membawa kesuburan bagi tanaman yang tumbuh di lerengnya, termasuk tanaman kopi. Salah satu sentra kopi yang terkenal ada di kawasan Bebeng, di sebelah tenggara Kaliurang. Di lokasi ini, kamu bisa menikmati secangkir kopi hangat di Warung Kopi Merapi, dengan pemandangan pascaerupsi yang terkenal dengan batu-batu besarnya. Kopi yang disediakan berasal dari varian robusta (Cofea canephora) dan arabica (C arabica), keduanya berasal dari pohon yang ditanam di lereng Merapi dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Selain diminum di tempat, kamu juga bisa membeli kopi kemasan yang bisa dibawa pulang.


2. Tongseng Pak Krebo
 Warung Tongseng Pak Krebo beralamat di Jalan Kaliurang KM 18 (Utara Pasar Pakem), Yogyakarta. Tempatnya remang-remang, hanya tampak seorang bapak berambut kribo sedang mengipasi tungku memasak yang menyala. Aroma menu-menu kambing pun tercium dari asap yang menyebar dari tungku tersebut. Kamu yang juga penikmat tongseng wajib mengunjungi warung Pak Krebo ini bila singgah di Kaliurang.
Hasil gambar untuk Tongseng Pak Kribo

3.Nasi Klenyer
Nasi Klenyer merupakan makanan khas Kaliurang yang wajib untuk dicoba. Menu ini banyak di tawarkan berbagai warung di sekitar objek wisata Tlogo Putri, termasuk di Rumah Makan Mbah Ganis. Menu ini sebenarnya varian dari nasi goreng yang disiram kuah tongseng, sehingga teksturnya nyemek alias lembek dan sedikit berkuah. Rasanya agak pedas, cocok untuk menghangatkan tubuh yang sedang kedinginan akibat udara dingin lereng Merapi.

Hasil gambar untuk Nasi Klenyer

4.Ingkung Mbah Cempluk
Konon warung ini bermula di kawasan Bantul, dan karena kelezatan rasanya, warung ini pun berkembang dan membuka cabang di Jalan Kaliurang KM 16, Yogyakarta. Bila biasanya ingkung ayam disajikan saat ada perayaan, di sini kamu tak harus menunggu adanya suatu perayaan untuk menikmati ingkung yang nikmat dan menggoyang lidah.


Hasil gambar untuk Ingkung Mbah Cempluk

sumber : https://www.brilio.net/jalan-jalan/12-wisata-kuliner-kaki-merapi-ini-maknyus-dan-menggugah-selera-160112c.html
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Blog Archive