Penayangan

Kamis, 16 Maret 2017

Hal yang perlu diperhatikan saat berada di Raja Ampat.

Hasil gambar untuk raja ampat

  1. Berpakaian yang sopan, setidaknya kenakan t-shirt dan celana pendek yang menutupi lutut setiap kali berada di tempat umum.Beda cerita ketika kita di dalam air, memakai pakaian renang tentunya memang layak dipakai. Tapi tidak diperbolehkan telanjang atau tanpa atasan untuk wanita di tempat umum.
  2. Tidak merencanakan liburan di hari Minggu, karena hari itu adalah hari istirahat dan beribadah untuk rakyat Kristen Raja Ampat.
  3. Mengunjungi tempat ibadah dengan ditemani penduduk lokal dan harus berpakaian lebih rapi dari biasanya, terutama jika upacara ibadat sedang berlangsung.
  4. Mengenal makanan Raja Ampat, berupa sagu yang diolah dengan berbagai cara dari empulur pohon sagu. Tentunya umbi singkong dan nasi juga banyak dikonsumsi di sini. Ikan menjadi sumber sebagian besar protein dalam menu makanan di Raja Ampat bersama dengan ayam, tempe dan tahu. Berbagai sayuran hijau dari hutan dan beraneka rempah-rempah (terutama cabai) menjadi pelengkap hidangan. Makanan pencuci mulut juga tidak dilupakan, karena menemukan begitu banyak cara mengolah sagu menjadi panganan manis yang lezat.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About

BTemplates.com

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Blog Archive